Langsung ke konten utama

Childern Books (?)

 

    

LUCU YAAA???

Aku tadi baca buku ini di libby. Karena bukunya cuma sedikit halamannya, jadi bisa langsung selesai. Ini buku anak-anak, dan banyak gambarnya. Aku lagi jenuh baca buku yang berat-berat, jadi aku cari buku ringan yang lucu-lucu kayak gini. Menyenangkan rasanya.
Semuanya aku kasih bintang 5. Karena bukunya bagus.

The Tale of Peter Rabbit ini sebenarnya buku ke satu, alias ada buku setelahnya judulnya The Tale of blablabla. terus ini ceritanya tentang anak kelinci nakal namanya Peter, dia punya 3 sodara, tapi sodaranya semua gak ada yang nakal. Cuma Peter doang yang nakal. Suatu hari ibu kelinci pergi kan, nah terus berpesan klo mereka boleh main ke mana aja asal jangan ke tempat kebun nya Mr. McGroger. atau siapa deh tadi lupa gmn nulisnya. Nah si Peter yg nakal ini malah pergi ke sana. Terus dia makan sayur sayurannya, terus malah ketauan terus kejar-kejaran. Sempet kesangkut jaring-jaring gt tp akhirnya dibantu burung apa ya terus berhasil keluar. Terus dia ketemu kucing juga, terus yg lain lupa deh. Pokoknya Peter waktu pulang ke rumah bajunya udah ilang, terus sepatunya juga. Terus ibunya bikin makanan. Gitu intinya. Bingung ya hahaha kalo mau baca sendiri aja yah biar enggak bingung.

Lalu yang I Am Quiet itu juga lucu. Ceritanya tentang Emile yang pendiam tapi bukan pemalu. Terus diceritakan klo dia itu ga malu cuma diem aja gt. Terus banyak dia bilang tentang sesuatu yang diam. Kayak kalo di kelas temen-temennya pada semangat jawab pertanyaan guru, tapi Emile enggak. Bukannya dia ga tau jawabannya, tapi dia cuma suka diam aja. Emangnya ada yang salah dengan diam? Terus katanya kita bisa denger lautan bernyanyi kalo kita diam. Maksudnya yang benerbener hening gitu. Terus banyak lagi deh. Pokoknya gitu. Jadi berpikir kalo ternyata jadi pendiam itu ga ada yg salah sih. Jadi pemalu juga ga salah kan? Emangnya melanggar hukum? Kayaknya enggak


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Better Days (2019)

Aku nggak suka film happy ending. Aku suka film yang bisa bikin aku nangis se ember. Aku suka film yang bisa bikin aku terobrak abrik. Aku suka film yang bisa bikin aku hancur hahahah. Terakhir kali nonton film kayak gini yaitu film Monster (2023) itu film jepang. Sekarang aku abis nonton film china judulnya Better Days (2019). Aku sekarang jarang nulis tentang apa yang kurasakan setelah baca buku atau film. Tapi pengecualian buat buku atau film yang berhasil menghancurkanku :D. Di awal film emang udah ada semacam tulisan pengantar tentang bullying. Aku nggak ekspek apa-apa sama film ini karena aku nggak baca sinopsis atau cari tau trigger warning. Cuma modal satu editan di reels, ternyata filmnya bangsat banget. Aku merasa dunia sangat jahat. Pokoknya dunia ini JAHAT BANGET!!! Bodo amat aku mau spoiler alurnya. Ceritanya tuh ada anak perempuan yang meninggal karena bundir, dia gak kuat di bully. Terus ternyata setelah anak itu meninggal, sasaran bullying selanjutnya adalah Chen Nian.

You've Reached Sam

 3/5 ⭐ Aku tidak menaruh ekspektasi apa-apa sama buku ini. Covernya udah banyak aku lihat di mana-mana. Tapi baru punya kesempatan untuk bacanya sekarang. Aku baca juga karena ada salah satu mutualku yang baca juga, dan karena waktu itu bingung mau baca apa, jadi aku ikut baca juga dan kebetulan bisa langsung pinjam di Libby. Oke, jadi ternyata buku ini bercerita tentang kisah remaja bernama Julie dan Sam. Mereka sepasang kekasih, tapi mereka masih SMA. Terus suatu ketika ada kejadian yang membuat Sam ini kecelakaan dan meninggal. Sumpah aku ga terlalu memperhatikan bagian sinopsis, jadi agak kaget (ini bukan spoiler ya). Lalu entah bagaimana caranya, mereka terhubung lagi lewat telepon. Dan anehnya, telepon yang bisa digunakan cuma telepon milik Julie aja. Jadi Julie setiap hari telponan sama Sam. Apa aja masalahnya selalu dikasih tau ke pacarnya. Tapi jadinya Julie jadi susah move on, dan itu berbahaya. Sebenernya aku nggak terlalu nangis. Sedih, tapi aku nggak bisa relate. A

The Poppy War (Perang Opium)

    5/5⭐⭐⭐⭐⭐ Baiklah. Walaupun aku sedikit tidak siap, tapi aku tetep akan nulis. Mumpung masih inget dan semangat. (⚠️Spoiler warning!⚠️) Oke. The Poppy War adalah sebuah series trilogy dari penulis asal China, Rebecca F. Kuang. Buku yang kedua berjudul The Dragon Republic, dan yang ketiga adalah The Burning God. Awalnya, kupikir sampul buku versi Indonesia (yang terpampang di atas) itu adalah sampul asli dari buku aslinya. Ternyata nggak, ternyata sampul aslinya warna putih. Padahal selama ini aku mengenali The Poppy War dari sampulnya yang ini, yang terbakar, keren. Tapi sampul tuh nggak masalah, walaupun aku sebenarnya mau bilang kalau aku pribadi lebih suka sampul versi Indonesia hehe <3 Seperti biasa, dalam rangka menghemat pengeluaran, aku baca buku ini dari Gramedia digital. Jumlah halamannya 565. Iya. Aku serius. Dan tentu saja mataku pedes, kepalaku pusing. Tapi ya mau gimana lagi. Aku merasa ini worth it, gapapa uangnya bisa buat ditabung untuk beli buku kedua dan